senja

Saat aku mulai bersih2 meja dan shut down pc-ku, mendadak aku ingat teman ‘kecil’ku, teman yg dulu kerap menemani ketikan jemariku di papan keyboard. Senja yang selalu merindukan bulan, bahkan saat bulan dlm keadaaan gerhana dan asyik dengan ‘bintang dan meteor’nya, senja tetap kangen bulan. (senja memang aneh!)

Senja yang selalu panggil aku langit, meskipun aku bukan langit yang baik baginya, dia tetap panggil aku langit. Ya, mungkin senja panggil aku langit krn ‘porsi’ku yang gede, atau bisa juga senja selalu nganggep aku langit yg bisa menaunginya, meski hanya untuk berlabuh sebentar, sebelum langit menjadi gelap.

Nja, aku iri dengan kamu. Meski batas waktumu memberi warna bumi hanya sebentar, tapi kau tak pernah bosan, kau tetap mengingatkan matahari untuk pulang dan tidur, sebelum menggantinya dengan bulan (entah bulan dari planet mana).

Nja, aku senang kamu dah nemuin warna lagi sejak bulan memutuskan untuk membuat dirinya gerhana total (entah sampai kapan). Paling tidak bagiku, kamu tetap senja yang makin memerah dan memberi siluet indah di sore hari.

P.S: Nja, jangan pernah biarkan warnamu pudar, mungkin di luar sana ada bulan lain dng sinar yang lebih terang, dan aku akan tetap jadi langitmu. Meski kadang mendung, tapi aku tetap berusaha jadi langit yang hangat.

7 thoughts on “senja

  1. #cemoet-cemoet palaku#

    Salut rit, menerangi tanpa pamrih, adalah ciri-ciri cinta sejati, meski diri ini haus akan siraman kasih yang mendamaikan luapan, dan rindu akan dekapan yang tuntaskan harapan.

    Itu ciri yang ke 35 kalo gak salah. (uh, siji, loro, te… akeh wes)

  2. :))…lha iki seng ngerti mek aku karo nawakku rek :p

    *kangen koncoku…hiks…sampe pengen mbalang aryo pake penyu# :d

  3. “Nja, aku iri dengan kamu. Meski batas waktumu memberi warna bumi hanya sebentar, tapi kau tak pernah bosan, kau tetap mengingatkan matahari untuk pulang dan tidur, sebelum menggantinya dengan bulan (entah bulan dari planet man)”

    apa yang harus di iriin dengan senja. senja hanya melintas dalam putaran waktu yang hanya sebentar. kesalahan yang tidak harus dipuji mungkin harus dimaki. hidup adalah pilihan. jalani aja seperti langit yang tak pernah berenti mengayomi siang, senja dan malam. langit begitu hebat jadilah terus langitku yang terbentang tak kenal waktu, jaman dan segalanya. keep ur smile….heheheh. BE UR SELF

Leave a Reply

Your email address will not be published.