Makan Siangku

Menu makan siang selalu menjadi topik yang dibahas teman2 kantor. Mulai dari kebersihan sampai variasi pilihan menunya. Dan terhitung mulai bulan Juli, kami disuguhi menu makan yang cukup beragam, meski seringkali salah memadukan menu (tentu saja salah menurut kami, dan benar menurut si tukang masak).

Duet menu makan yang aneh sudah mulai biasa kami konsumsi. Mungkin wajar jika kita menyebutkan aneh, karena lauk yang disajikan tak selayaknya dihidangkan dengan sayur utama. Sebut saja duet rawon dan lalapan sayur segar, sop dengan ikan asin, gule daging sapi dan tumis kangkung, tumis kacang dan ayam india (red. ayam dibalur bumbu sate), perkedel dan lodeh nangka…dan beberapa menu lain yang (menurutku) salah pasangan.

Memang aku sedikit rewel dengan makanan, tapi bukan berarti aku tak mau memakannya. Aku tetap mengudapnya, meski ada beberapa teman yang enggan menyentuhnya (sebagian karena insiden B***, dan emang ilfil dengan menunya).

Kemarin, aku menikmati makan terakhir olahan si tukang masak baru (bihun ancur berkuah). Terasa sedikit hambar, tapi tetap aku makan, mencoba menghargai masakan beliau, karena ini terakhir kalinya aku menikmatinya. Ya, tukang masak baru ini hanya bertahan sebulan, tak lebih. Dan hari ini kami kembali ke menu asal, kembali menikmati masakan tukang masak lama dan pasti dengan menu yg sangat² standar dan fakir porsi :(.

7 thoughts on “Makan Siangku

  1. oalah jek nasibmu kok semakin terpuruk .. lek bengi ra tau turu, lek awan kerja rodi, eh urusan weteng pun sik tewur ..

    btw aku malih ileng sayur kotak2 bu lik .. tempe dan tahu dipotongi kotak2 sak imet2 iku lo .. sik mlebu menu ta iku?

  2. pak tua out???? damn! what a nightmare in the afternoon! (bosoku melu ajur) baru satu bulan diajak terbang ke awan sekarang musti turun lagi????

    feels like break-up with someone =((

  3. :)) jadi inget kemarin ada yang masang status ‘MIE HOROR’

    btw, hari ini giliran menunya gado-gado, aku ga kebagian bumbunya. bener2 fakir bumbu….

Leave a Reply

Your email address will not be published.