Aku dan Si Kribo

Minggu lalu setelah membatalkan acara dengan seorang teman, gara2 badan ga enak, iseng2 buka lemari pendingin. Eh, ada sayur kribo (brokoli), daripada dibiarin bengong di kulkas mending diolah jadi pengisi perut.

Bingung juga sih awalnya, dimasak jadi cap jay pudah bosan, jadi campuran mie goreng juga dah basi, pengennya sih dimakan dengan saus putih (sayang ga punya mayones), akhirnya kuputuskan untuk menggoreng si kribo. Ini pun kulakukan diiringi tatapan tak percaya ibu yang emang ga pernah yakin kalo aku masuk dapur (jadi ingat pas bikin tumis pare, sampe tangan lecet2, hasilnya tetep aja pahit :d).

Seingatku dulu di sebuah tabloid wanita pernah memuat resep brokoli goreng dengan saus jamur, tapi keinginan bongkar koleksi resep my sister males banget apalagi bahan2 yang ada minim banget, akhirnya pakai ajian ngawur.

Aku keluarin si kribo dari tempatnya, dicuci bersih sampe ga ada ulat yang nyangkut, dan harus ekstra hati2 juga, karena aku ga mau setiap kuntumnya ancur. Kemudian halusin 2 siung bawang putih dan beberapa butir merica, beri air dan campur tepung panir dan sedikit tepung bumbu royco. Setelah dirasa pas di lidah, goreng sampai tenggelam dengan minyak sedang, biar bisa matang sampai ke dalam. Sengaja aku ga pake telur dan hanya ngandelin air rendaman, karena emang persediaan telur abis :(, selain mungkin hasilnya bisa lebih padat, mengingat telur justru bikin adonan mengembang dan bikin kotor minyak.

Akhirnya selesai sudah, ga begitu banyak hasilnya tapi lumayan mantap di lidah, ya paling ga rasanya miripĀ² udang goreng tepung. Mmmm, nikmatnya berakhir pekan dengan kreasi sendiri :d.

5 thoughts on “Aku dan Si Kribo

  1. Kok batal sih?? lha wong makan Soto bareng gitu kok. *amnesia*

    Masak sendiri dan dimakan sendiri, ngono gag ajak2. Masak sendiri itu memang nikmat, karena walaupun rasanya hancur, tapi tetep enak wae.
    huehehehehe..

  2. loh perasaan… makan soto ama aku juga git koq… *amnesia*

    iyoi mba’ ikiy masak gag ajax2… gini2 akukan iso kasih nilai… hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published.