Iseng di Saat Pilek

15 menit yang lalu, saya pergi menebus resep ke Apotek di dekat rumah saya. Pembeli yang ada saat ini lumayan banyak, jadi saya harus mengantri di urutan ke enam sebelum obat pesanan saya selesai diramu.

Bisa dimaklumi, selain karena jadi toko obat paling lengkap di Sawojajar, apotek ini juga menjual CD, baby clothes, dan persewaan alat pesta. Jadi orang datang ga hanya berburu kesembuhan tapi juga butuh hal lain.

Lumayan lama saya mengantri, akhirnya saya memilih duduk di deretan bangku berwarna merah di samping kotak amal, dan di sebelah kursi yang ada setumpuk majalah & tabloid yang ga tahu milik siapa.

Iseng saya mengambil satu majalah wanita milik Gramedia Grup. Saya buka halaman per halaman, sampai mata saya sampai di halaman bertuliskan Rahasia Pria di pojok kiri atas, yang memuat sederet kata bertuliskan: “Ukuran MR.P pria Indonesia ternyata 5cm lebih kecil dibanding milik pria Afrika.” Di bagian bawah tertulis sumber: Situs Gaya Hidup, KapanLagi.com, 2007.

Dalam hati saya berkata, majalah yang 8 tahun lalu pernah mengacuhkan saya ternyata juga ‘sowan ke tempat saya bekerja’, bahkan rela mengaduk-aduk arsip tahun 2007 hanya demi ukuran Mr.P. Senangnya!

Ya, meski hidung mampet & badan tak sehat, saya merasa bahagia. Tulisan saya dibaca media besar, setidaknya saya tidak lagi menunduk dan merasa kecil tapi sudah bisa menjadi ‘teman’ yang diperhatikan. Kita bisa menjadi teman yang membantu majalah sebesar FEMINA menulis secuil artikel untuk edisi Maret 2009.

*Apotik Kamila, BazzBerry®*

4 thoughts on “Iseng di Saat Pilek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *