Funbike Nyungsep 2008

Minggu lalu jadi pengalaman seru bagiku. Pertama kalinya ikut funbike dan pertama kalinya membuat orang nyungsep ke parit. Funbike yang digelar dalam rangka memperingati HUT TNI dan KOREM 083 Baladika Jaya tahun 2008 ini dilaksanakan di lapangan Rampal, Malang pukul 06.00 sampai selesai.

Dengan rute Rampal – Perum Sawojajar – Gribig – Wonokoyo – Puncak Buring – Sawojajar – Rampal, funbike ini benar-benar melelahkan karena jalannya menanjak dan membuat banyak peserta termasuk aku lebih banyak jalan kaki daripada mengayuh saat di tanjakan.

Funbike diikuti peserta dari berbagai kota, segala usia, pria-wanita, dan segala jenis sepeda mulai onthel sampai sepeda karbon yang harganya sekelas tiger :d. Pokoknya, semua pengendara dari yang rookie seperti saya sampai yang profesional berkumpul dan berbagai pengalaman sehatnya bersepeda di acara yang mematok harga tiket sebesar Rp30 ribu ini.

Sejak start di lapangan utara Rampal, aku selalu deg-degan, karena masih tidak bisa berkendara dengan baik, untung ada teman yang bisa jadi partner funbike yang baik.

Separuh jalan, funbike berjalan mulus sampai tiba di jalan turun yang kondisinya lumayan ancur, aku melakukan hal ceroboh dan menabrak tandem funbike-ku sampai terjungkal ke parit dengan posisi kepala mendarat ke tanah lebih dulu dari badannya. Weeew…benar2 pendaratan yang menyakitkan :(. Alhasil pelipis kanannya lecet, baju dan helm belepotan tanah, dan benar2 dekil penampilannya :(.

Sementara aku hanya cedera kecil, telapak tangan kiriku lecet tergores aspal, pergelangan tangan terkilir dan lebam2 di kaki kiri, sementara my BTW lecet di bagian depan dan mata kucing di roda depan lepas :(, benar2 apes deh.

Sekitar pukul 10, kita kembali ke lapangan rampal lewat jalan tembus di Perum Puncak Buring, maklum waktu kita banyak tersita di insiden ceroboh tadi, jadi kita masuk di peserta paling akhir dan dapat keistimewaan dengan memotong rute yang asli :d.

Nyampe di lapangan utara Rampal, kita setor potongan kupon dengan nomor undian, isi perut di salah satu warung makan, dan balik lagi ke area panggung yang dipadati peserta funbike. Ada yang duduk-duduk nunggu drawing pemenang Xenia ataupun sekedar berkemurun di stan Polygon untuk cek kesehatan.

Sampai pengundian berakhir dan tak satupun nomor kita yang keluar sebagai pemenang, kita cabut, karena buru2 mau sowan ke rumah pengantin baru sekitar jam 13an. Sayang niat ini urung dilakukan gara2 badan sakit semua dan akhirnya baru sempat sowan malam harinya, ke rumah mas Sae, yang menyebut kelakuan saya di Funbike sebagai perilaku KDFB (kekerasan dalam FunBike), syukurlah dia tidak menuduhku KDRT :)).

Minggu lalu benar2 menyenangkan meskipun masih terasa ngilu di pergelangan tangan kiri :d.

*pijitin tangan sendiri*

3 thoughts on “Funbike Nyungsep 2008

  1. I want to ride my bicycle
    I want to ride my bike
    I want to ride my bicycle
    I want to ride it where I like..

    Walaupun dekil tapi tetap cakep. *bercermin* :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *