Bedah Kamar

Setelah menunggu hari baik untuk membangun rumah, akhirnya hari ini tembok bakal kamar saya mulai dibangun. Ruang yang nantinya akan menjadi kamar ini adalah bekas garasi mobil yang dibangun ala kadarnya, dengan pintu dari kayu papan yang sudah reot dan atap fiberglass yang sudah aus dan retakĀ² di beberapa bagian.

Rencananya akan ada jendela menghadap barat laut tepat di depan pohon mangga, jadi tembok yang awalnya berbentuk menyudut segi empat harus dibongkar membentuk trapesium rusuk sejajar. Rencananya (lagi), di bagian dalam akan ditambahkan kursi dengan posisi sejajar dengan tepi jendela.

Room Season #222-1
Room Season #222-1

Entah bagaimana penampakannya nanti, saat ini hanya bisa berkhayal punya kamar berjendela tinggi, dengan bangku panjang tepat di bibir jendela dalam yang panjangnya seselonjoran kaki orang dewasa. Lalu, ada sandaran di kanan kirinya, agar bisa menyandarkan punggung yang sudah mulai menua :d. Sayang ini masih dalam skala khayalan, karena fokus utama adalah mengubah garasi menjadi kamar tidur.

Butuh proses yang cukup panjang, negosiasi ini dan itu dengan Pak Tukang sampai proses finishing selesai dan akhirnya saya siap menempati kamar baru saya :d.

2 thoughts on “Bedah Kamar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *