Bazzberry: I’m Getting Older

Tahun ini bazzberry sudah berusia hampir 3 tahun sejak pertama kali saya adopsi dari toko tetangga. Bicara tentang bazzberry, saya boleh berbangga hati karena saya adalah pemilik handphone tipe blackberry pertama kalinya di kantor saya setelah sang CEO. Tapi itu dulu, kini bazzberry jauh tertinggal dari handset blackberry teman sekantor.

Bazzberry terlahir dari keluarga Bold, dengan tipe 9000 yang kala itu pamornya melebihi handphone manapun sebelum akhirnya popularitasnya tenggelam oleh saudara-saudaranya yang lain.

Meski terbilang jadul dan kalah dari Blackberry yang lain dari sisi Application Memorry, saya tetap menyukai bazzberry dengan segala keterbatannya. Bazzberry tetap tampil elegan di masa tuanya, dengan trackball dan bezel hitamnya, Bazzberry tetap Blackberry yang paling anggun sekaligus gagah dari sisi penampilan. Maklum resolusinya saja lebih besar (dimensi 480 x 360, fisik 114 mm x 66 mm x 15 mm dan berat 136 g), dibanding saudara mudanya Onyx2.

Yang membuat bazzberry tampak tua hanyalah kapasitas application memorynya yang terbatas di 128MB dan hanya tersisa sekitar 20MB setelah digunakan core app dan app urgent lain. Dengan OS masih di level 5.0.0.1.0.3.6 dan sampai saat ini belum ada OS terbaru, bazzberry tetap mampu bertahan, asal rajin bersih-bersih email, cache, history, log dan tetap beretika saat download app.

Dengan masa tuanya yang tak lagi keemasan, bazzberry tetap bertahan, tetap bandel meskipun sering kali di-reload, download-upgrade OS, download dan uninstall app ini dan itu. Bazzberry tetap memahami saya, dan yang paling membuat saya terharu, Bazzberry tetap bertahan dengan battery yang jadi nyawanya.

Karena itu, saya belum berniat mengganti Bazzberry, selain kondisi kantong masih fakir, kebutuhan akan gadget baru belum terasa perlu untuk saat ini. Yah jika ada tuntutan untuk testing produk baru kantor, saya lebih memilih meminjam properti kantor dan jika tidak ada properti yang tersedia, yah terpaksa abstain saja..hehehe.

3 thoughts on “Bazzberry: I’m Getting Older

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *