Akhirnya….

……lamaran saya pada 26 Juni lalu berakhir dalam proses akad yang berlangsung tak kurang dari 2 jam. Bukan sebuah pesta perayaan cinta sepasang kekasih, tapi ikatan hati dan materi antara saya dan mimpi saya, yaitu sebuah rumah tinggal setelah sekian lama menjadi kontraktor.

Senang, lega dan bangga melebur jadi satu saat saya bisa teken akta jual beli di hadapan notaris pada Rabu (20-10-2010), sekitar jam 10:15 WIB. Bukan kesengajaan memilih tanggal cantik yang dipilih sebagian orang untuk menikah, tapi hanya sebuah kebetulan karena pemilik rumah baru bisa datang untuk menyelesaikan transaksi jual beli setelah pending selama 5 bulan lamanya dan baru bisa bertemu muka di minggu ketiga Oktober.

Tidak hanya rumah yang saya dapat, tapi juga pertemanan antara saya dan pemilik rumah lama. Kita menghabiskan waktu sekitar 3 jam di hari pertama berjumpa, tanpa banyak basa-basi, hanya menyelesaikan berkas dan kembali melanjutkan obrolan detail sekitar 2 jam keesokan harinya, sebelum kembali ke Bandung. Saya menyukai mereka sejak pertama kali bertemu. Nice seller, nice couple, and nice house.

Home - season #222
Home – season #222

Rumah yang berdiri di atas tanah seluas 222meter ini, bukanlah rumah gedong beratap pilar. Tapi sebuah rumah kecil dengan pohon mangga berbentuk ketapel raksasa yang memberi kesejukan plus bonus daunĀ² yang rajin berjatuhan. Rumah ini bukan hanya tempat numpang tidur, tapi sebuah realitas mimpi untuk membangun mimpi baru lagi dan tentunya juga pemicu semangat agar makin giat bekerja untuk bayar angsuran selama beberapa tahun ke depan. After all, I make it happen :d.

By Bazzberry
Ruko Soekat – 20102010

4 thoughts on “Akhirnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *